Thursday, July 30, 2015

muslimah eyebrow pictorial



Assalamualaikum sistaaaaaas. Today i would like to share with you guys a my everyday muslimah eyebrow makeup routine and definately without cutting, trimming or shave your beautiful eyebrows. Before that disini arra akan share hadits yang menerangkan hukum tentang mencukur/mencabut alis
Dari Abdullah bin Mas’ud radhiyallahu ‘anhu, beliau mengatakan,
لَعَنَ اللَّهُ الوَاشِمَاتِ وَالمُوتَشِمَاتِ، وَالمُتَنَمِّصَاتِ وَالمُتَفَلِّجَاتِ، لِلْحُسْنِ المُغَيِّرَاتِ خَلْقَ اللَّهِ
“Allah melaknat tukang tato, orang yang ditato, al-mutanamishah, dan orang yang merenggangkan gigi, untuk kecantikan, yang mengubah ciptaan Allah.” (HR. Bukhari 4886, Muslim 2125, dan lainnya).
Makna Al-Mutanamishah
Al-Mutanamishah adalah para wanita yang minta dicukur bulu di wajahnya. Sedangkan wanita yang menjadi tukang cukurnya namanya An-Namishah. (Syarh Muslim An-Nawawi, 14/106).
jelas sekali yah sistahh, antara bulu wajah adalah alis. hukumnya haram untuk kita mencukur, memotong, menggunting,mencabut atau meminta dicukur, di potong, digunting, dan dicabut alis. Sebab haram melakukan demikian adalah karena itu adalah salah satu perilaku yang mengubah ciptaan Allah suhanahu wa taala dan melakukannya adalah dosa besar. Apa yang perlu kita ingat adalah syaiton telah berjanji untuk menyesatkan kita dan mengubah ciptaan Allah adalah salah satu cara syaiton untuk menjauhkan diri kita dari Allah. Walaupun bisa dikatakan alis ada hal yang kecil tetapi kita tidak boleh meremehkannya karena syaiton tidak akan pernah putus asa. Syaiton akan terus menyesatkan kita walaupun dari sekecil kecil hal.
Jadi sistaas, gimana cara untuk kita tetap kelihatan rapi? cantik? dan kemas tanpa melanggari syariat Islam dan mencalarkan maruah kita sebagai seorang muslimah? Adakah hanya dengan ingin kelihatan cantik kita sanggup mencukur alis kita supaya kelihatan rapi tapi melanggar syar'i? padahal kita berhijab? itu sama saja dengan kita menunjukkan bahwa diri kita tidak berpendirian tetap dan iman kita masih lemah.
Hari ini Arra sangat happy karena bisa sharing solusi bagi kita semua bagaimana untuk kita tetap kelihatan rapi dan cantik tanpa melanggar syar'i dan berlandaskan Islam.
1- First step, kita harus ada eyebrow pencil, eyebrow conceler, small blending brush and a brow comb (optional). remember not to use eyeliner as your eyebrow pencil because dia akan bikin eyebrow kamu kelihatan seperti shin chan. seriously.
2- Second step, buatkan garis pada alis kamu tergantung kreativitas masing2. Contoh garis, out line atau shape alis bisa di lihat di bawah, dan make sure garis alis dengan bentuk yang cocok karena bentuk yang tidak cocok akan membuatkan muka kita kelihan sangat beda dan aneh(haha). the shape im using is sexy thin but i make it thicker as my actual eyebrow.

3- Selepas mendapatkan bentuk cocok dan idaman. Gunakan eyebrow pencil untuk meratakan warna pada alis anda supaya tidak kelihatan bolong di tengah nya.

4- Langkah keempat gunakan conceler dan garisakan dibawah garis alis yg telah kita buatkan tadi. concele juga bulu2 alis yang tidak termasuk dalam garis yg kita buatkan supaya bentuk alis lebih rapi.

5- Blend conceler itu supaya kelihatan sekata dengan kulit muka. make sure jangan terkena ke alis yang sudah dibentuk karena ia akan merusakan bentuk yang sudah dibuat.

6- optional step. comb your eyebrow so that it wont look so bold. it will make it look more natural like i did in the pictorial. Tapi this step is optional. Jika kalian lebih suka alis kalian kelihatan lebih bold then lewatkan saja step ini. Done!!! 

tips: kalian boleh menggunakan glue supaya alis kalian lebih rapi dan tidak bergerak tapi Arra sarankan supaya tidak menggunakan glue, ini karena glue menyulitkan kita untuk berwudhu' karena glue waterproof but dont worry jika kalian tetap mau menggunakan glue silakan tetapi makesure untuk membersihkankan dulu glue tersebut supaya wudhu' kalian sampai ke kulit.

Alhamdulillah. semoga post kali ini bermanfaat. follow dan share supaya lebih berkat.
any question just leave me a comment here or on my instagram @arraazhar
business inquiries email me :)



No comments:

Post a Comment